jump to navigation

baso tomat pekalongan, sebuah bisnis dan pembelajaran August 18, 2009

Posted by abdulghofur in Bisnis, Family.
trackback

Bt, 4Berwirausaha mandiri adalah cita-cita kami sekeluarga, bukan karena bakat, tapi hal ini memang lahir karena sebuah pemikiran dan kesadaran. Tidak mudah bagi kami untuk memulai, karena keterbatasan kemampuan dan kesempatan, sementara hanya bermodal kemauan dan kemampuan yang sangat terbatas. Melirik peluang usaha yang bersifat frenchise yang konon bisa mengesampingkan kemampuan atau keahlian menjalankan usaha karena adanya pendampingan dari franchisor juga sempat terpikir. Tapi bagaimana dengan kesempatan? Waktu luang untuk menjalankan? Juga kesiapan mental kami? Bismillah, kita mulai mencari peluang dan tetap fokus untuk mewujudkan cita-cita kami untuk “belajar” berwirausaha.

Baso Tomat Pekalongan

Bt, go Alhamdulillah usaha kami di bidang makanan cepat saji ‘baso tomat’ akhirnya berjalan. Pada tanggal 16 Agustus 2009, Baso Tomat Pekalongan resmi dibuka. Usaha makanan, kata orang tidak ada matinya, apalagi baso adalah makanan yang disukai oleh semua orang, tidak memandang usia dan jenis kelamin, tidak terbatas musim kemarau atau musim penghujan, mungkin disini yang dikenal adalah tanggal muda apa tanggal tua… J (he he… ini mah bisnis apa juga berlaku… J) terlepas dari itu semua, kami sekeluarga kebetulan juga penyuka makanan jenis ini, baso, apalagi ada embel-embelnya baso tomat, mak nyuss…. Nah lo…. Teman-teman yang di Pekalongan, ayo mampir ke kedai kami ya… Baso Tomat Pekalongan yang beralamat di Jl. Urip Somoharjo no. 61, dekat pintu gerbang Bina Griya Pekalongan depan Sri Ratu Mega Center Pekalongan.

Bukan Promosi

Spanduk Baso tomat seaming katong v2

Tulisan di blog ini bukan bersifat promosi lho… tapi misalkan teman-teman sudah terlanjur membaca dan pingin jajan kesana ya ayo… ayo buruan… ha ha ha… (akhirnya promosi juga… J). Tulisan ini sebenarnya hanya sebuah catatan kami saja bahwa tidak terasa kami juga sudah nyemplung ke dunia bisnis makanan cepat saji, baso. Semoga usaha ini bisa berjalan dengan lancar dan penuh berkah. Amin.

Masih Ingat Pesan Bapak Rektor

Adalah pesan bapak Rektor Kusmayanto Kadiman, yang pada acara pelepasan wisudawan tahun 2003, bahwa beliau akan merasa sebuah hal yang biasa seandainya para wisudawan setelah lulus dari kampus akan mendapatkan pekerjaan di perusahaan atau instansi yang mereka inginkan, tapi akan luar biasa bahkan beliau menantang para wisudawan untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau kalau bisa bagi orang lain yang membutuhkan selepas dari kampus nanti. Ternyata bagi kami tantangan bapak rektor tersebut tidak serta merta bisa dijalankan, butuh waktu lama, bahkan mungkin terlalu lama. Tapi seberapa lamapun itu, bagi kami itu adalah tetap tantangan yang ‘perlu’ dicoba untuk melaluinya.

Yah, buat kami ini adalah sebuah bisnis dan pembelajaran. Bisnis di bidang makanan dan pembelajaran dibidang bisnis, pemikiran, pengambilan keputusan, berbagi dan kesabaran. Start small, think big, go fast and be patient.

Comments»

1. zefka - August 22, 2009

mantap Kang… jadi pengin buka usaha juga tapi masih bingung mo mulai dr mana

dianwida - August 26, 2009

Semua memang butuh start awal untuk memulai ko.. start awalnya ini yang masing-masing orang bisa beda, banyak macam variasinya, tinggal kita mau meramaikan variasi atau menduplikasi yang sudah ada. Bismillah saja…

2. Nugroho - September 2, 2009

Wah selamat mas, semoga saya bisa menyusul untuk jadi interpreneur sejati

dianwida - September 2, 2009

yo… amin Nug, mugo-mugo semua dilancarkan… semoga lekas selesai juga kuliahnya..

3. Agus susanto - September 4, 2009

Kang…mantep sekali tekad sampean,ku juga pengen memulai tp selalu terselip keragu2an,gimana ni kang…

dianwida - September 9, 2009

wa… lha yo tinggal dihilangkan saja keragu-raguannya itu pak dhe… dicari apa yang menyebabkan jadi ragu-ragu, itu yang diobati… (he he… kayak dokter aja)

4. Ferdi R - October 1, 2009

fur ternyata ente sudah buat websitenya hehehe..
semoga sukses selalu dan diberkahi Allah SWT

salam
Ferdi @balikpapan

dianwida - October 1, 2009

amin… namanya juga orang jualan fer.. ini bagian dari promosi… mumpung gratis… he he…

5. Whisnu W. - October 6, 2009

Gara-gara website ini virus enterpreneurship menular ke rekan2 WSG yang lain. Muantap puol…Sukses Luar Biasa.
jangan lupa buka juga website kita di sini:
http://www.RumahGratis.com/?id=WSG_TEPI
http://kebunemas.com/?id=WSG_TEPI

ngikut promosi..hehehe…

dianwida - October 6, 2009

hehe… moso mas… wah, moga-moga gak lupa sama tugas-tugas utamanya ya… tapi saya yakin yang kayak ginian mah bagi rekan-rekan cuma buat iseng-iseng berhadiah (hadiah gede maksudnya…) he he… sukses selalu ya mas…

6. mustofa ramadhan - August 12, 2010

Assalamu’alaikum…..
Sukses wirausaha muda indonesia…!!!,
Mas…, saya adalah penggemar Bakso, ketika saya denger kabar dari temen, ktnya ada bakso pakai tomat di depan sri ratu mega center pekalongan…, saat itu jg saya lsg meluncur dengan temen2 kantor… wah ternyata memang MakNyozzz..baik dari rasa, pilihan menu dan cara penyajian / servis…,
By the way…., bisa ndak mas kita kerja sama, saya tinggal di daerah Batang…., kira2 kalau bisa.. trus bagai mana sistem kerjasamanya…
Oke…. matur suwon

dianwida - August 13, 2010

wa’alaikumsalam…
hehe… sesama penggemar bakso, promosiin dong mas…
oya, kalau mau kerjasama untuk daerah batang, datangi aja tuh kasirnya di pekalongan, tanya-tanya gimana prosedurnya, mudah-mudahan lancar ya…

7. kharista villas - September 20, 2011

wow..menarik skali bisnis anda..
smoga sukses ya..
mantap dah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: